Assalamualaikum!Hope You Enjoy My Blog :)

Selasa, 12 Februari 2019

FIELD TRIP Goes To Sumbar

Assalamualaikum semuanya!

Pada tanggal 18 Januari 2019, siswa kelas IX SMP IT Mutiara mengadakan field trip ke Sumbar. Kami diminta berkumpul pukul 07.00 di depan gedung lancang kuning. Saya diantar oleh orang tua saya kesana pukul 06.30. Sesampainya disana, ternyata sudah banyak teman teman saya yang sudah tiba. Kami berkumpul menurut bus masing masing.

Pada pukul 08.00 kami pun berangkat dari Duri. Kami makan siang dan shalat  di RM Kelok Indah. Pelayan di sana sangat ramah kepada kami. Ketika sore tiba, kami pun mampir di tempat wisata bukit kelinci. Disana, banyak terdapat kelinci kelinci yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, tempatnya juga sangat indah dan bersih

Setelah berkunjung ke bukit kelinci, kami pun melanjutkan perjalanan ke Baso. Ketika malam tiba, kami singgah di RM Pangek Situjuh untuk makan malam dan shalat. Setelah itu, kami pun berangkat kembali menuju  penginapan di Baso. Selama perjalanan, kami bernyanyi bersama sama. Hal itu sangat menyenangkan dan berkesan bagi saya.

Setibanya di penginapan APDN Baso, kami pun pergi ke kamar masing masing dan bersih bersih. Kami pun segera tidur agar dapat beraktivitas untuk besok. Esok paginya, kami bangun jam 04.30 untuk shalat shubuh, mandi, makan, dan bersiap siap untuk kegiatan field trip. Hari inilah puncak dari kegiatan FIELD TRIP Goes To Sumbar.

Pada hari itu, kegiatan pertama yang kami lakukan adalah berkunjung ke sawah. Disana, kami belajar menanam padi, membajak sawah, dan mengamati bagaimana kondisi sawah. Hal yang tidak terlupakan adalah ketika saya yang sangat takut dengan lipan, melihat lipan tersebut menjalar di kaki saya. Sontak saja saya langsung berteriak dan segera menyingkirkannya.

Setelah bermain di sawah, kami pun bersih bersih di toilet masjid sekitar sana. Kemudian, kami melanjutkan kegiatan yang selanjutnya yaitu berkunjung ke tempat pembuatan tenun Pandai Sikek. Disana, kami melihat dan bertanya bagaimana pembuatan kain tenun yang begitu terkenal itu.

Ketika sore menjelang, kami pergi ke Kebun Jeruk dan Strawberry. Kebun itu sangat indah dan sejuk. saya mengambil cukup banyak foto disana. Kami pun diperbolehkan untuk mencicipi buah buahan disana. Percayalah, FIELD TRIP ini sangat menyenangkan.

Pada hari Minggu, 20 januari 2019,hari ini adalah hari berakhirnya FIELD TRIP. Tak terasa waktu terasa begitu singkat. Sebelum kembali ke Duri, kami pergi ke Bukittinggi untuk berbelanja oleh oleh dan jalan jalan. Hari itu, saya membeli baju di Kapuyuak dan berjalan jalan dengan Vera dan Halilla di sekitar Jam Gadang.

Ketika jam menunjukkan pukul 11.00, kami pun meninggalkan kota Bukittinggi dan berangkat menuju Duri. Perjalanan FIELD TRIP kali ini diwarnai dengan penuh suka dan duka. Hal ini merupakan pengalam berharga bagi saya dan teman teman. Kegiatan ini akan selalu saya ingat ketika kami sudah sulit untuk dapat kumpul bersama lagi, Ketika kami sudah berpencar ke SMA favorit masing masing. Ketika baju putih biru sudah tidak kami pakai lagi.

Thanks, FIELD TRIP

See you again...

Ok, sekian dulu cerita FIELD TRIP Goes To Sumbar kali ini. Sampai jumpa di cerita cerita menarik selanjutnya!

Assalamualaikum...

Jumat, 01 Februari 2019

Tragedi KFC

Assalamualaikum semuanya!

Bagaimana kabarnya? Hari ini fhira akan bercerita tentang ''Tragedi KFC'.

Pada hari Kamis, 14 Januari 2018 Fhira, Vera, dan Halilla pergi ke Mall Mancy. Kami sudah merencanakan jalan jalan ini sejak seminggu sebelumnya. Setibanya di Mancy, kami pergi ke Miniso untuk berbelanja barang yang lucu lucu. Namun, tidak satupun dari barang di Miniso yang memikat hati saya.

Kami pun pergi dari toko tersebut dan kembali berjalan jalan. Langkah kami pun terhenti di depan toko Century. Disana, saya membeli Hansaplast untuk P3K rumah, masker, dan lain lain.

Setelah itu, kami pun pergi ke Time Zone untuk bermain :). Time zone adalah tempat yang paling saya nantikan ketika disini. Disana, kami bermain basket, tembak tembakan, racing car, dan banyak permainan menyenangkan lainnya. Saya akui bahwa timezone adalah moodboster saya hari itu.

Setelah puas bermain, tibalah waktu shalat Dzuhur. Kami pergi ke mushalla di lantai 2 dan shalat berjamaah disana. Kemudian, karena itu adalah waktu makan siang, kami pun berencana untuk datang ke KFC. Nah,disinilah inti cerita saya kali ini.

Sesampainya di KFC, kami memesan paket ayam goreng untuk bertiga. Saya pun memesan kentang goreng sebagai tambahannya. Kami makan sambil bercerita dan itu sangat menyenangkan. Setelah menghabiskan satu porsi makanan, saya dan Vera pun memesan ice cream untuk desert.

Namun, tiba tiba halilla berkata "Fhir, kalau aku jadi aku aku lebih mau nabung dari pada banyak belanja. Kamu terlalu lapar  mata fhir." Wajahku pun berubah cemberut sambil menjawab " Kan aku habiskan makanannya. Kalau lapar mata itu dibeli tapi tidak dihabiskan." Aku dan Halilla terus berdebat dan akhirnya berujung pada sebuah perkelahian.

Kemarahanku memuncak ketika aku terus berusaha sabar namun mereka berdua trus mengulangi kata yang sama. Aku pun menjawab " Kalau begitu aku pulang saja." Aku pun langsung menelfon tanteku untuk minta jemput. Sejak saat itu, perjalanan kami sudah tidak menyenangkan. Aku yang terlanjur marah sudah sulit untuk dapat tersenyum.

Tidak lama kemuadian, aku pun dijemput dan pulang. Namun, berakhirnya jalan jalan ini bukan berarti akhir dari perkelahian kami. Ini terus berlanjut.

Oke, sekian dulu cerita kali ini. Sampai jumpa di cerita cerita saya selanjutnya!!!

Assalamualaikum .

Next Post : "FIELD TRIP Goes To Sumbar "

Rabu, 23 Januari 2019

Manasik Haji 2019 yuk!

Assalamualaikum semua!

Hari ini, fhira akan berbagi cerita tentang keseruan manasik haji 2019!

Pada tanggal 12 Januari 2019, sekolah kami YPIT Mutiara mengadakan manasik haji. Manasik haji merupakan kegiatan tahunan di sini. Kami diminta untuk datang tepat waktu jam 7. Setelah sampai di Masjid Ushuluddin Duri yang mana merupakan tempat pelaksanaan manasik, kami pun menunggu acara mulai di dalam Aula MAU.

Sembari menunggu , kami melantunkan kalimat talbiyah bersama sama. Kelasku 9 Mahabbah memulai manasik haji setelah kelas 9 Suci. Karena ada 18 kelas yang ikut, maka kami bergantian memulai manasik haji. Mengingat area yang terbatas. Pertama, kami berniat terlebih dahulu. Kemudian, kami menuju ke Masjidil Haram. Ketika di depan pintu masjidil haram, kami membaca doa bersama sama. Setelah itu, kami menuju ke Ka'bah untuk melakukan tawaf. Tawaf adalah berjalan mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali. Sambil berkeliling, kami membaca doa doa tawaf.

Setelah tawaf di Ka'bah, kami melanjutkan haji dengan Sa'i antara Bukit Safa dan Marwa. Sa'i artinya berlari lari kecil dari bukit Safa ke Bukit Marwa dan sebaliknya sebanyak 7 kali. Setelah Sa'i, kami melaksanakan tahalul. Tahalul adalah memotong sedikit rambut yang berarti akhir dari umrah/haji. Kemudian, kami pergi ke Padang Arafah untuk mendengarkan khutbah dan shalat jama' Dzuhur dan Ashar.

Di padang arafah, kami dianjurkan untuk memperbanyak dzikir kepada Allah. Namun, hal yang terjadi malah kami sibuk makan dan minum karena sudah lelah. Kami dikasih roti, semangka, dan lemon tea. Di tengah matahari yang terik, segelas lemon tea sangatlah nikmat. Setelah dari padang arafah, kami pergi melempar jumrah. Kemudian,  menyembelih hewan kurban. Selesai sudah pelaksanaan manasik haji kali ini.

Dapat melaksanakan manasik haji sampai 3 kali memberikan kesan yang begitu mendalam bagi saya. Saya dapat merasakan indahnya haji bersama sama dan tenangnya hati berdzikir kepada Allah. Sejujurnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu saya nanti. Saya berharap, suatu saat nanti dapat melaksanakan haji yang sesungguhnya dan lebih khusyu' dalam beribadah.

Ok, sampai disini dulu cerita Manasik Haji 2019 kali ini.

Sampai jumpa di postingan postingan saya selanjutnya!

Assalamualaikum !

Next post: Tragedi KFC

Rabu, 10 Oktober 2018

Better

Assalamualaikum Guys! Kali ini gue akan bercerita tentang kegiatan di sekolahku pada hari Senin 1/10/2017. Pada hari itu, sekolahku mengadakan pelantikan OSIS dan DKPP tahun 2018/2019. Acara berjalan dengan lancar dan sangat meriah.

Pelantikan tahun ini merupakan pelantikan paling berkesan dibandingkan pelantikan sebelumnya. Namun, jumlah OSIS yang ikut tahun ini jauh lebih sedikit dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Oiya, bagi yang belum tahu DKPP itu apa biar aku jelasin yaa. DKPP adalah singkatan dari Dewan Khusus Pengamat dan Pembina Osis.
Mereka bertugas mengawasi anggota Osis. Anggota DKPP dikelasku ada 4 orang lho.. termasuk jumlah yang cukup banyak lho..

Selain pelantikan OSIS, ada juga pengumuman lomba 1 Muharram yang telah diadakan beberapa minggu yang lalu. Terdapat banyak lomba yang dapat diikuti. Aku sendiri mewakili kelasku dalam lomba tahfizh juz 29 dan 30.

Pada saat juri membacakan hasilnya, aku sangat deg-degan. Hasil demi hasil dibacakan. Tibalah pengumuman lomba tahfizh. Aku sedikit kecewa karena namaku tidak dipanggil oleh juri. Aku terus berpikir dimana letak kesalahanku.

Namun, aku berusaha menenangkan diri dengan berpikir bahwa ini adalah hasil yang terbaik. Aku tahu bahwa Allah akan memberikan hasil yang lebih baik. Mungkin saja aku akan mendapatkan juara di olimpiade SCE Medan yang akan dilaksanakan minggu depan. Dan yaa.. Allah memberikanku hasil yang sangat memuaskan. Aku mendapatkan medali emas ketika mengikuti lomba di Medan. Aku sangat bahagia. Thank Allah.

Sekian dulu cerita hari ini,  see you next time :)

Assalamualaikum!

Rabu, 25 Juli 2018

Belajar Membuat Blog

Assalamualaikum semuanya!

Hari ini adalah hari pertama saya membuat blog. Awalnya memang terasa membingungkan, namun ketika kita sudah paham, semuanya terasa mudah. Semua ini berkat ajaran dari guru saya yang biasa kami panggil "Abu".

Nah, sekarang saya akan memberi tahu kalian cara membuat blog yang benar
1. Pertama, kalian semua harus punya email dulu, boleh yahoo ataupun gmail. Namun, alangkah lebih baik menggunakan gmail.

2. Yang kedua, apabila kalian telah mempunyai email, buka website blogger.com

3. Setelah itu, masukkan email dan password kita. Lalu, klik lanjutkan

4. Nanti akan keluar pilihan buat profil google atau buat blog. Maka, pilih buat blog.

5. Setelah itu, tulis nama pengguna dan email kita di tempat yang disediakan,Kemudian, pilih tema blog yang diinginkan.

6. Blog kalian sudah jadi!

Kalian juga bisa menambahkan postingan dengan klik new post di sebelah kiri atas.
Selamat membuat blog semuanya! Good Luck!  ^ ^

FIELD TRIP Goes To Sumbar

Assalamualaikum semuanya! Hari ini fhira akan membagikan pengalaman tentang field trip SMP IT Mutiara ke Sumatra Barat. Selamat membaca! ...