Assalamualaikum!Hope You Enjoy My Blog :)

Selasa, 12 Februari 2019

FIELD TRIP Goes To Sumbar

Assalamualaikum semuanya!

Hari ini fhira akan membagikan pengalaman tentang field trip SMP IT Mutiara ke Sumatra Barat. Selamat membaca!

Pada tanggal 18 Januari 2019, siswa kelas IX SMP IT Mutiara mengadakan field trip ke Sumbar. Kami diminta berkumpul pukul 07.00 di depan gedung lancang kuning. Saya diantar oleh orang tua saya kesana pukul 06.30. Sesampainya disana, ternyata sudah banyak teman teman saya yang sudah tiba. Kami berkumpul menurut bus masing masing.

Pada pukul 08.00 kami pun berangkat dari Duri. Kami makan siang dan shalat  di RM Kelok Indah. Pelayan di sana sangat ramah kepada kami. Ketika sore tiba, kami pun mampir di tempat wisata bukit kelinci. Disana, banyak terdapat kelinci kelinci yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, tempatnya juga sangat indah dan bersih

Setelah berkunjung ke bukit kelinci, kami pun melanjutkan perjalanan ke Baso. Ketika malam tiba, kami singgah di RM Pangek Situjuh untuk makan malam dan shalat. Setelah itu, kami pun berangkat kembali menuju  penginapan di Baso. Selama perjalanan, kami bernyanyi bersama sama. Hal itu sangat menyenangkan dan berkesan bagi saya.

Setibanya di penginapan APDN Baso, kami pun pergi ke kamar masing masing dan bersih bersih. Kami pun segera tidur agar dapat beraktivitas untuk besok. Esok paginya, kami bangun jam 04.30 untuk shalat shubuh, mandi, makan, dan bersiap siap untuk kegiatan field trip. Hari inilah puncak dari kegiatan FIELD TRIP Goes To Sumbar.

Pada hari itu, kegiatan pertama yang kami lakukan adalah berkunjung ke sawah. Disana, kami belajar menanam padi, membajak sawah, dan mengamati bagaimana kondisi sawah. Hal yang tidak terlupakan adalah ketika saya yang sangat takut dengan lipan, melihat lipan tersebut menjalar di kaki saya. Sontak saja saya langsung berteriak dan segera menyingkirkannya.

Setelah bermain di sawah, kami pun bersih bersih di toilet masjid sekitar sana. Kemudian, kami melanjutkan kegiatan yang selanjutnya yaitu berkunjung ke tempat pembuatan tenun Pandai Sikek. Disana, kami melihat dan bertanya bagaimana pembuatan kain tenun yang begitu terkenal itu.

Ketika sore menjelang, kami pergi ke Kebun Jeruk dan Strawberry. Kebun itu sangat indah dan sejuk. saya mengambil cukup banyak foto disana. Kami pun diperbolehkan untuk mencicipi buah buahan disana. Percayalah, FIELD TRIP ini sangat menyenangkan.

Pada hari Minggu, 20 januari 2019,hari ini adalah hari berakhirnya FIELD TRIP. Tak terasa waktu terasa begitu singkat. Sebelum kembali ke Duri, kami pergi ke Bukittinggi untuk berbelanja oleh oleh dan jalan jalan. Hari itu, saya membeli baju di Kapuyuak dan berjalan jalan dengan Vera dan Halilla di sekitar Jam Gadang.

Ketika jam menunjukkan pukul 11.00, kami pun meninggalkan kota Bukittinggi dan berangkat menuju Duri. Perjalanan FIELD TRIP kali ini diwarnai dengan penuh suka dan duka. Hal ini merupakan pengalam berharga bagi saya dan teman teman. Kegiatan ini akan selalu saya ingat ketika kami sudah sulit untuk dapat kumpul bersama lagi, Ketika kami sudah berpencar ke SMA favorit masing masing. Ketika baju putih biru sudah tidak kami pakai lagi.

Thanks, FIELD TRIP

See you again...

Ok, sekian dulu cerita FIELD TRIP Goes To Sumbar kali ini. Sampai jumpa di cerita cerita menarik selanjutnya!